Minggu, 25 Juli 2010

Kesibukan Baru Disetiap Hari Minggu...


Sekarang tiap hari Minggu sejak tanggal 18 Juli 2010 yang lalu punya kegiatan baru,yaitu kursus fotografi.Maklum sejak punya DSLR Canon 1000D sejak akhir tahun 2009 hingga saat ini pengetahuannya masih pas-pasan.....walaupun tiap hari selalu nongkrong di Fotografer.Net serta aktif diforum Warung Kopi Pengguna 1000D hingga acara hunting bareng.

Kursus disponsori oleh Sony (walaupun kameranya Canon...he..he..he..)serta diselenggarakan oleh Neumatt Centre for Photography Studies jadi gratis cuma bayar uang pendaftaran Rp.90.000,- serta Rp.400.000,- yang akan dikembalikan setelah kursus berakhir selama 7x pertemuan.
Lumayanlah walaupun cuma 7x pertemuan setiap hari Minggu dari jam 11.00 sampai 14.00 namanya juga gratis daripada harus bayar lumayan mahal diatas 1 Juta Rupiah.


Acara ini sudah terselenggara mulai dari tanggal 04 Juli 2010,jadi yang gue ikutin adalah angkatan kedua yang mengambil tempat di Singapore International School (SIS) di Jl.Penggangsaan Dua,Kelapa Gading.

Pada awal masuk agak minder juga maklum walaupun ini kelas Basic Photography namun yang dateng pada bawa gear dan lensa bukan ukuran pemula,gue jadi mikir tuh orang gak salah kelas ya??? gear sudah level semi-pro dengan lensa moncong panjang tapi koq ikut kelas Basic Photography???..he..he..he..tapi gak apa-apa mungkin mereka mampu beli yang semi-pro sedangkan gue emang mampunya cuma kamera khusus pemula itupun harus nyicil dulu....jadi gak masalah kalo hasil fotonya jelek gue masih bisa berkelit dengan alasan maklum kamera murah meriah dan lensanya masih pake kit...he..he..he..he....jurus ngeles.com.

Balik ke topik....

Selama kursus kita diajarkan oleh Priadi Soefjanto yang biasa dipanggil Mas Pri,beliau salah satu pengajar di Neumatt dan juga masih tercatat sebagai dosen di IKJ (Institut Kesenian Jakarta.
Mas Pri dalam memberikan materi sungguh menarik dan tidak membosankan karena dalam mengajar selalu diselingi lawakan segar ala fotografer jadi dijamin tidak ngantuk.

Pada pertemuan pertama minggu yang lalu kami diajarkan mengenai sejarah fotografi serta pengenalan beberapa teknik dasar dalam fotografi.Sedangkan diminggu kedua ini sebelum masuk ke materi kami kedatangan tamu dari sponsor yaitu Sony yang memperkenalkan segala macam produk dari Sony salah satunya Sony Alpha dengan segala macam kehebatan dan kelebihan tentunya.

Hari ini diajarkan mengenai focus dan memahami fungsi diafragma serta pengaruhnya terhadap penampilan sebuah foto dan langsung dilakukan praktek dengan menggunakan beberapa batang lilin yang dinyalakan.

Dan terakhir sebelum pulang diajarkan membuat foto dengan BULB dan langsung praktek tentunya.

Setelah ikut kursus ini walaupun baru 2x pertemuan jadi agak mengerti sedikit mengenai basic fotography.Jadi intinya kursus ini memang tidak boleh disia-siakan sedikitpun dan bagi yang ingin ikut kursus ini masih ada lagi angkatan berikutnya tanggal 1 September 2010 informasi lebih lanjut dapat menghubungi Neumatt Centre for Photography Studies.

Foto : Neumatt Centre for Photography Studies

Tidak ada komentar:

Posting Komentar